background img

ISRA’ MIKRAJ

Peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Sollallahhu'alaihiwasallam yang menurut catatan sejarah terjadi pada tanggal 27 Rejab tahun kesebelas dari masa kenabian beliau, merupakan peristiwa penting yang selalu dirayakan setiap tahun oleh seluruh umat Islam.

Dikatakan penting kerana peristiwa bersejarah tersebut merupakan sebuah peristiwa luar biasa, sebuah mukjizat dari Allah Ta'ala bagi Nabi Muhammad Sollallahhu'alaihiwasallam yang tidak pernah dilakukan oleh rasul dan nabi sebelumnya. Hanya Nabi Muhammad Sollallahhu'alaihiwasallam sajalah yang diberikan anugerah dan kehormatan oleh Allah Ta'ala untuk melakukannya sebagai petanda betapa tingginya penghargaan Allah Ta'ala kepada Nabi Muhammad Sollallahhu'alaihiwasallam.

Nabi Muhammad didampingi Malaikat Jibril dan Mikail menunggang seekor haiwan yang disebut 'Buraq'. Beberapa peristiwa yang terjadi selama Isra' berlangsung memberikan hikmah dan pelajaran yang sangat mendalam bagi Nabi Muhammad Sollallahhu'alaihiwasallam serta menjadi cermin bagi umat yang menjadi pengikutnya.

AHMAD FIRDAUS ISMAIL
Pegawai Penasihat Agama
Pusat Pemikiran dan Pemikiran Islam

UiTM Terengganu. 

0 comments:

Comment

Recent Comments Widget by Jom Bina Belog

Posts & Comments

get this

Followers